Monday 14 August 2017

Inilah Cara Baru Berbagi Password Wifi Secara Otomatis di iPhone iOS 11


Dengan tersedianya iOS 11 yang masih dalam versi beta, pengguna iPhone bakal menemukan fitur-fitur baru yang telah ditingkatkan oleh Apple. Selain slider volume yang lebih kecil dan kontrol AirPod terbarunya yang cukup ringkas, mungkin fitur paling menarik lainnya yang diperkenalkan Apple dengan iOS 11 adalah fitur berbagi password Wi-Fi secara otomatis dengan perangkat lain.

Tampaknya, perangkat iOS 11 sekarang ini menyediakan fitur berguna yang bisa berbagi password Wi-Fi secara otomatis dengan cara saling berdekatan satu sama lain. Mau tau cara kerjanya? Simak berikut ini:

1. Buka tampilan password Wi-Fi yang belum terhubung di iOS kamu.


2. Lalu, pindahkan perangkat iOS 11 yang belum terhubung ke perangkat IOS 11 yang sudah terhubung.


3. Dengan melakukan ini, nantinya akan muncul sebuah prompt pada perangkat iOS 11 yang telah terhubung Wi-Fi untuk meminta akses pengguna agar mengirim password Wi-Fi ke perangkat lain yang belum terhubung.


4. Jika pengguna memilih untuk mengirim password, nantinya kolom password pada perangkat yang belum terhubung Wi-Fi akan terisi secara otomatis.


5. Selesai!

Pada versi iOS sebelumnya, tidak tersedianya fitur ini membuat pengguna iPhone dalam berbagi password Wi-Fi hanya bisa dilakukan dengan cara manual. Dengan upgrade ke iOS 11, cara lama itu gak bakal kamu pakai lagi.

Dan ini merupakan fitur terbaru dan memang bisa dibilang exclusive feature yang tersedia di iOS 11, di mana pengguna iPhone yang sudah update OS ke versi terbaru bakal secara otomatis terhubung ke Wi-Fi selama ada perangkat iOS 11 lainnya yang sudah terhubung ke Wi-Fi.

Cara ini bisa dilakukan minimal dengan 2 perangkat iPhone dengan versi iOS 11. Jadi, cara ini bisa kamu lakukan dengan teman kamu yang perangkatnya sudah update ke iOS 11. Simple, kan?

Disqus Comments