Monday 13 April 2015

15 Aplikasi VPN Android Gratis Untuk Browsing Internet Secara Anonim


Setiap orang menjadi lebih peduli tentang masalah keamanan dunia internet, terutama ketika mereka melakukan transaksi via perangkat selular. VPN (Virtual Private Network) adalah sebuah teknologi yang memungkinkan Anda untuk menambah tingkat keamanan yang lebih ekstra ketat pada saat Anda melakukan aktifitas browsing atau berselancar (surfing) internet dengan perangkat ponsel tanpa mengorbankan privasi data pribadi Anda, bahkan saat menggunakan jaringan WiFi publik.

Ada banyak cara untuk mengakses konten yang diblokir, namun dengan menggunakan aplikasi VPN di smartphone maka Anda bisa mengakses situs-situs yang diblokit tersebut, karena pada aplikasi VPN telah disediakan cara praktis untuk melakukannya.

Untuk kemudahan pengguna Android, saya telah merangkum dalam 10 aplikasi VPN Android gratis bersama dengan beberapa aplikasi bonus yang telah terbukti fungsi dan manfaatnya. Berikut ulasan selengkapnya.

15 Aplikasi VPN Android Gratis Untuk Browsing Internet Secara Anonim


1) Hotspot Shield VPN Proxy

Sekitar 330 juta orang yang mendownload aplikasi ini di seluruh dunia, Hotspot Shield menjadi aplikasi pilihan terbaik dan menduduki peringkat teratas dalam pencarian di Google Play Store.

Selain fitur tradisional yang ditemukan dalam aplikasi VPN ini, Hotspot Shield juga menyediakan enkripsi HTTPS dengan tingkat keamanan yang lebih baik untuk mengamankan sambungan WiFi pada saat Anda mengakses internet, sehingga data yang keluar dapat dilindungi dari penyadap atau hacker.

[Download aplikasi Hotspot Shield VPN Proxy di Play Store]

2) SecureLine VPN

SecureLine VPN adalah aplikasi VPN gratis yang sangat bagus yang dikembangkan oleh Avast. Avast terkenal dalam pengembangan salah satu aplikasi antivirus terbaik di seluruh dunia.VPN Tunnel privat dari SecureLine VPN dapat mengenkripsi data menggunakan protokol IPsec yang membuatnya benar-benar sulit bagi hacker untuk memotong atau membobol data melalui hotspot WiFi publik. Aplikasi ini akan melakukan semua pekerjaan ini untuk Anda hanya dengan satu klik.

[Download aplikasi SecureLine VPN di Play Store]

3) Spotflux VPN

Spotflux VPN adalah sebuah aplikasi VPN gratis yang mengambil tindakan secara tepat dari pengasingan data dengan menyediakan 2 tingkat perlindungan terbaiknya dan mengurangi konsumsi bandwidth dengan mengkompresi data.

Hal ini membuat aplikasi ini menjadi pilihan yang cocok bagi pengguna Android yang tertarik untuk mengamankan data mereka serta memaksimalkan perencanaan data yang tersedia pada perangkat mereka.

[Download aplikasi Spotflux VPN di Play Store]

4) Hola Free VPN

Hola Free VPN memang secara khusus ditujukan bagi mereka yang mencari aplikasi VPN android gratis dengan beberapa fitur yang mencolok (striking features). Seiring dengan mengamankan data dan menyediakan akses ke konten geografis yang diblokir, Hola Free VPN dapat meningkatkan kecepatan browsing pada perangkat dengan memilih serta menghubungkan ke server terdekat dan tercepat secara otomatis dari daftar server yang berlokasi di lebih dari 190 negara.

[Download aplikasi Hola Free VPN di Play Store]

5) Speed VPN

Speed VPN adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke jaringan internet melalui server yang terletak di beberapa lokasi geografis.

Aplikasi ini dirancang khusus untuk browsing web yang diblokir dan untuk melihat video yang beresolusi rendah. Setiap sesi pada  aplikasi ini berlangsung selama 60 menit dan dapat menghubungkan kembali dengan sekali klik.

[Download aplikasi Speed VPN di Play Store]

6) Super VPN

Super VPN merupakan aplikasi VPN Android yang mudah digunakan bagi penggunanya yang mana sekitar 5 juta orang telah menginstal aplikasi ini di seluruh dunia. Dalam aplikasi Super VPN ini dapat mengenkripsi lalu lintas untuk menyimpan data yang dikirim dan diterima secara aman dari pelacakan pihak ketiga (hacker) tanpa harus mendaftar atau mengkonfigurasi pengaturan secara khusus pada perangkat ponsel Anda. Hanya dengan sekali klik, maka memungkinkan Anda untuk menggunakan internet dan browsing beberapa situs secara anonim.

[Download aplikasi Super VPN di Play Store]

7) Hideman VPN

Fitur utama dari Hideman VPN adalah mengamankan data yang dikirimkan sebanyak mungkin dan untuk tujuan ini algoritma menggunakan kunci enkripsi 256-bit. Aplikasi ini mengacak data asli yang sedemikian rupa bahwa jika ada yang memantau data mereka bakal dipastikan mereka bakal tidak akan mampu memahaminya tanpa kunci. Aplikasi ini menawarkan 5 jam gratis per minggu bagi semua penggunanya meskipun jam premium dapat diperoleh melalui jaringan iklan dalam aplikasi ini.

[Download aplikasi Hideman VPN di Play Store]

8) Touch VPN

Touch VPN memungkinkan dapat mengenkripsi data menggunakan Secure Socket Layer (SSL) yang mempertahankan keamanan koneksi data internet dan terenkripsi sebagai penghubung antara server dan client. Aplikasi ini juga membantu menghemat baterai perangkat ponsel dibandingkan dengan penggunaan aplikasi VPN lainnya.

[Download aplikasi Touch VPN di Play Store]

9) Flash VPN Proxy

Flash VPN Proxy merupakan aplikasi Android yang menyediakan keamanan jaringan VPN dan terenkripsi untuk memastikan bahwa semua data yang masuk dan keluar tetap utuh dan terhindar dari para hacker maupun para pencuri data yang tak bertanggung jawab. Hal terbaik dalam aplikasi ini adalah Anda dapat menggunakannya dengan lancar karena menawarkan jumlah bandwidth yang layak untuk komunikasi, yang mana fitur tersebut biasanya hanya sering ditawarkan oleh aplikasi premium.

Selain itu, tidak ada batasan waktu dalam penggunaan aplikasi ini, jadi Anda seberapa lama koneksi pada perangkat Anda terhubung di internet, selama itu pula aplikasi ini tetap setia menjaga keamanan data privasi pada perangkat Anda.

[Download aplikasi Flash VPN Proxy di Play Store]

10) CyberGhost

CyberGhost adalah aplikasi VPN Android yang sangat bagus dengan menyediakan tingkat keamanan super. Biasanya, orang bakal khawatir pada beberapa aplikasi yang dapat mengakses data informasi pribadi mereka yang tersedia pada perangkat. Namun, CyberGhost sangat menghormati privasi penggunanya dan tidak mengakses informasi pribadi apapun. Versi gratis dari aplikasi ini menyediakan akses ke 23 server yang berlokasi di 15 negara, sedangkan versi premium memberikan akses ke 300 server di 23 negara.

[Download aplikasi CyberGhost di Play Store]

11) Tigervpns Android VPN

Tigervpns Android VPN adalah sebuah aplikasi VPN Android gratis untuk melindungi privasi seseorang dan menyembunyikan alamat IP sumber hanya dengan sekali klik. Aplikasi ini juga menawarkan hingga 500MB trail traffic secara gratis setelah mendaftar.

[Download aplikasi Tigervpns Android VPN di Play Store]

12) Mobiproxy

Aplikasi VPN lainnya yang berguna adalah Mobiproxy, di mana aplikasi VPN Android gratis yang dapat mengakses situs yang berbasis daerah terbatas atau situs yang diblokir tanpa terlacak. Aplikasi ini juga memberikan tingkat keamanan ekstra untuk data keluar dan masuk pada perangkat ponsel Anda yang terkoneksi dalam jaringan internet.

[Download aplikasi Mobiproxy di Play Store]

13) Psiphon

Psiphon menyediakan cara yang praktis untuk mengakses segala sesuatu yang tersedia di Internet dengan mudah dengan keamanan VPN tunnel. Seorang pengguna juga dapat secara eksplisit menentukan apakah dalam mengaktifkan VPN tunnel untuk semuanya atau hanya web browser saja.

[Download aplikasi Psiphon di Play Store]

14) Zero VPN

Zero VPN adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menggunakan layanan VPN dengan biaya 0 (nol) atau tanpa biaya (gratis) tanpa kesulitan apapun. Tampilan antarmuka (interface) yang mudah digunakan dengan memberikan fasilitas kepada pengguna dalam berselancar di internet secara anonim.

[Download aplikasi Zero VPN di Play Store]

15) VPN Master

VPN Master adalah salah satu aplikasi VPN terbaik dan teratas untuk penggunaan internet secara anonim yang tidak memerlukan pendaftaran awal. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk memilih server di Amerika, Eropa atau Asia dengan 99,9% uptime.

[Download aplikasi VPN Master di Play Store]

Disqus Comments